Minggu, 19 November 2017 19:08 WIB Jl.Kampung Kalawi RT2 RW5 Telp.(0751)-812860

Kepala dan Majelis Guru PAUD Kick Taq Gigit Jari, Bantuan Dijanjikan Dibatalkan

Erisman Posmetroglobal.co.id - 15 Mei 2017 09:33:17 WIB

POSMETROGLOBAL.CO.ID, SELUMA - Sudah menanti, ternyata ibarat berharap hujan dari langit, sebab walau sempat diinformasikan bakal mendapat bantuan dari Menteri Pendidikan ternyata tak ada. Padahal, sudah diinformasikan jelang kedatangan sang menteri ke kabupaten Seluma. Kini, guru dan murid PAUD Kick Taq yang berada di kelurahan Napal Kecamatan Seluma Kota harus gigit jari. Sebab, informasi semula tiba-tiba di batalkan pihak Dispendik Seluma.
" Jumat (12/5) kami mendapat telfon dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma yang menginformasikan kalau PAUD kami akan mendapat bantuan dari Menteri Pendidikan. Dan bantuan itu diserahkan langsung oleh sang menteri saat kunjungan ke kabupaten Seluma. Untuk itu, kami di minta untuk datang ke PAUD di Kelurahan Dusun Baru kecamatan Seluma Kota untuk dilakukan verifikasi" cerita Rohayati S.Pd, kepala PAUD Kick Taq kepada POSMETROGLOBAL.CO.ID, , Minggu (14/5)
Namun, setelah sejumlah dewan guru dan murid PAUD mendatangi lokasi yang dimaksud, begitu terkejut lantaran informasi terbaru, gagal mendapat bantuan.
" Kami telah menyewa mobil dan mengangkut rombongan menuju PAUD di Dusun Baru, namun faktanya gagal" ujar Rohayati.
Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan Muksir Ibrahim S.Pd mengaku jika kegagalan tersebut lantaran adanya mis comunication..
" Ada kesalahan tehnis sedikit dari pihak panitia" singkatnya.
Dijelaskan Muksir, dalam kunjungan Kerja Menteri Pendidikan dan KebudayaanProf. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia pada Kabinet Kerja, Puan Maharani
Nantinya juga akan menyalurkan bantuan sejumlah dana dan alat bermain.
" Untuk besar bantuan yang diterima kita belum tahu, termasuk 3 TK/PAUD yang akan dapat bantuan. Tapi yang jelas PAUD Dusun Baru. Pak Menteri nantinya akan mengunjungi TK/PAUD atau SD yang kondisinya buruk" ujar Muksir.
Ditambahkannya,diagendakan,rangkaian kunjungan Menteri  di Seluma nanti akan dilaksanakan apel bersama, penyerahan KIP secara simbolis, dan bantuan 1 unit mobil bioskop.
Selain itu, Menteri juga akan menyerahkan bantuan buku cerita rakyat sebanyak 500 eksemplar dari 40 judul, deklarasi baca Al-quran dengan melibatkan 10 ribu, siswa dan murid pendidikan dasar yang bertujuan memberantas buta aksara alquran bagi umat Islam.(AR)

TAG :

Komentar FB