Minggu, 19 November 2017 19:13 WIB Jl.Kampung Kalawi RT2 RW5 Telp.(0751)-812860

Korban Ledakan Bom Bunuh Diri 11 Orang

Erisman Posmetroglobal.co.id - 25 Mei 2017 00:37:45 WIB

POSMETROGLOBAL,CO.ID— Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memastikan bahwa ledakan di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur berasal dari sebuah bom. Namun jenis bahan peledak yang digunakan pelaku belum bisa dipastikan.
Sampai pukul 0.30 WIB, pihak berwajib masih melakukan olah TKP di tempat kejadian, "Jenis bahan peledak belum diketahui, masih dilakukan olah TKP," kata Komjen Syafruddin di lokasi, Kamis dinihari (25/5/2017).

Sejumlah anggota tim Gegana melakukan penyisiran di lokasi. Sementara, Syafruddin mengatakan, total ada 6 korban dalam peristiwa ledakan tersebut. Sebelumnya dia menyebutkan ada tujuh korban.

"Korban 6 orang, satu (orang) pelaku itu sendiri, 5 anggota Polri yang sedang melakukan pengamanan sekelompok masyarakat yang sedang berpawai di sekitar kampung Melayu," jelasnya.

Wakapolri memastikan, dari 5 korban 1 anggota Polri meninggal dunia akibat ledakan tersebut. Korban tewas diketahui bernama Brigadir Taufan.

Polisi yang sedang bekerja keras melakukan olah TKP dipastikan Wakapolri Total korban ledakan bom yang terjadi saat pawai menyambut bulan Ramadhan. 11 orang yang menjadi korban bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Ada 2 orang meninggal dunia yakni seorang pelaku dan satu orang personel polisi.

"Ada 11 orang korban. 1 orang diduga pelaku (tewas), 1 orang anggota Polri gugur dalam tugas," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto seperti dilansir detikcom, Kamis (25/5/2017).

Sedangkan 9 orang lainnya luka-luka akibat ledakan. 4 orang merupakan personel Polri, 5 orang lainnya warga sipil.

Para korban luka sudah dirawat di sejumlah rumah sakit terdekat. Polisi saat ini mengidentifikasi terduga pelaku bom bunuh diri yang ikut tewas.

Berikut ini identitas lima korban yang berhasil dihimpun detikcom.
1. Bripda Topan, meninggal dunia.
2. Bripda Feri,luka.
3. Bripda Yogi, luka.
4. Agung, luka.
5. Jihan, luka. (man)

TAG :

Komentar FB