Minggu, 19 November 2017 19:08 WIB Jl.Kampung Kalawi RT2 RW5 Telp.(0751)-812860

Empat Pelaku Perampokan Diburu Polisi

Erisman Posmetroglobal.co.id - 10 Juni 2017 16:43:47 WIB
Jenazah Korban yang Tergeletak di SPBU sebelum dibawa ke RS

POSMETROGLOBAL,CO.ID—Intensitas kejahatan jelang lebaran makin sadis dan brutal. Buktinya, Davidson Tantono (30) yang merupakan salah seorang ketua sebuah koperasi di Jakarta, tewas ditembus timah panas pelaku perampokan.

Pelaku yang diduga empat orang tersebut, menurut polisi sudah mengintai korbannya sejak dari bank tempat ia mengambil uang di salah satu bank swasta di kawasan Green Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Menurut pihgak berwajib seperti dikutip dari sindonews.com, Pelaku perampokan diduga sudah merobek ban mobil korban dahulu saat korban sedang mengambil uangnya.

"Iya disobek. Saat parkir (di bank)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Sabtu (10/6/2017).
Maka itu, bebernya, David berhenti di SPBU 34-11712 Jalan Daan Mogot, KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat untuk membenahi ban mobilnya itu. Diduga pelaku sudah merencanakan aksi perampokan terhadap David.

"Semuanya bisa terencana begitu. Kemudian juga di SPBU juga berani. Masih kami dalami," tuturnya.

Namun, kata Argo, polisi tak mau berspekulasi dahulu apakah perampok itu sengaja menghabisi nyawa David dalam aksimya atau tidak sengaja menembak David karena reflek korban yang melawan saat itu. Polisi menduga, perampok sudah tahu apa yang akan dilakukan David pada saat kejadian hingga akhirnya beraksi.

"Polisi masih mengumpulkan keterangan dan bukti lainya. Kami belum bisa simpulkan dugaannya seperti ini. Pastinya, otomatis pelaku ini sudah mengetahui atau menguntit korban. Karena ban yang pecah itu bannya seperti disobek," katanya.

Kini, keempat pelaku sedang diburu aparat berwajib. Namun, sangat disayangkan setelah CCTV SPBU tempat korban ditemus timah panas disita polisi, pihak berwajib tidak menemukan petunjuk dalam kamera pengintai itu.

Namun, walau begitu aparat bermasih terus memburu pelaku, sebab ciri-ciri pelaku sudah dikantongi aparat kepolisian. (man)

TAG :

Komentar FB