Minggu, 19 November 2017 0:17 WIB Jl.Kampung Kalawi RT2 RW5 Telp.(0751)-812860

TNI Bikin Dermaga Kapal Selam di Palu

Erisman Posmetroglobal.co.id - 10 Juni 2017 19:46:31 WIB

POSMETROGLOBAL,CO.ID—Memanasnya situasi keamana di Marawi Philipina membuat TNI harus ekstra siaga. Untuk itu, menurut Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, saat ini TNI tengah melakukan antisipasi dampak kontak senjata antara militer Filipina dengan kelompok teror Islamic State in Iraq and Syria (ISIS) di wilayah Marawi, Filipina Selatan.

Salah satu langkah antisipasi yang diambil TNI yakni membangun dermaga kapal selam di wilayah Palu, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Penegasan itu disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyangkut kesiapan TNI dalam mengantisipasi setiap gerakan yang kemungkinan dapat mengacaukan situasi keamanan negara.

Seperti dilansir sindonews.com, Nurmantyo menegaskan, TNI memberikan atensi penuh terhadap segala kemungkinan yang terjadi di Marawi dengan mengerahkan kemampuan segenap alat pertahanan negara.

Karenanya, lanjut Gatot, TNI mengerahkan kapal selam untuk melakukan pengintaian di wilayah perairan Indonesia yang berbatasan langsung dengan Filipina. "TNI tidak main-main," ujar Gatot melalui keterangan pers yang dilansir sindonews.com, Sabtu (10/6/2017).

Gatot menuturkan, TNI telah mempelajari kemungkinan yang terjadi di Filipina Selatan yang dampaknya diprediksi bisa terpapar ke Indonesia. Karenanya, lanjut Gatot, TNI telah meningkatnya kekuatan di perbatasan serta mengerahkan sejumlah alutsista termasuk kapal selam.

Langkah itu, tambah Gatot, untuk mengantisipasi dampak negatif terhadap Indonesia. "Kapal selam sudah dikerahkan, ada di Pulau Marore dan Mianggas," kata Gatot. (man)

TAG :

Komentar FB