Minggu, 19 November 2017 19:10 WIB Jl.Kampung Kalawi RT2 RW5 Telp.(0751)-812860

Bus Rombongan Atlet Karate Riau Terbalik

Erisman Posmetroglobal.co.id - 05 Agustus 2017 19:01:12 WIB

POSMETROGLOBA,CO.ID--Bus yang ditumpangi rombongan atlet karate dari Pendidikan dan Pelatihan (PPLP) Cabang Olahraga Karate Provinsi Riau,terbalik saat akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Dikutip dari sindonews.com, akibat kecelakaan ini, tiga orang terluka, termasuk asisten pelatih. Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang, tepatnya di Km 28, Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (5/8/2017) pagi.

Kepala dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Doni Alfiandi mengatakan, di dalam bus kontingen Riau itu, ada 12 penumpang. Asisten pelatih karate, Alam Suryo, yang terluka dalam kecelakaan itu, langsung dilarikan ke rumah sakit di Pekanbaru. “Namun kondisi asisten pelatih hanya cedera ringan,” ucap Doni Alfiandi, Sabtu (5/8/2017).

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Kampar mengatakan bahwa bus F 7358 A berangkat dari Pekanbaru dengan tujuan Padang. Sesampai di lokasi, ada sepeda motor jenis matic yang ditumpangi dua orang mencoba menyeberangi jalan.

“Sopir akhirnya memilih banting setir karena jaraknya dengan sepeda motor sudah dekat. Ini mengakibatkan bus terbalik,” ucapnya. (man)

TAG :

Komentar FB