Minggu, 19 November 2017 19:08 WIB Jl.Kampung Kalawi RT2 RW5 Telp.(0751)-812860

Arsenal Fokus Hadapi Liga Inggris

Erisman Posmetroglobal.co.id - 05 Agustus 2017 19:27:44 WIB
ArseneWenger

POSMETROGLOBAL,CO.ID--Kegagalan Arsenal lolos ke Liga Champions akan membuat mereka dapat memfokuskan perhatiannya musim ini pada menjuarai Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 2004, kata manajer Arsene Wenger, seperti dilansir antaranews.com Sabtu 5 Agustus 2017.

Pria Prancis ini pada Mei mencermati bahwa dua juara liga terakhir -- Chelsea dan Leicester City -- tidak tampil di kompetisi Eropa saat mereka mampu merengkuh gelar. "Bagi kami ini adalah kesempatan bagus untuk fokus sepenuhnya kepada Liga Inggris," kata Wenger kepada media Inggris.

"Saya akan mengatakan bahwa Liga Inggris, dalam opini saya, melampaui kepentingan Liga Champions."

Arsenal finis di peringkat kelima musim lalu yang berarti mereka akan absen berpartisipasi di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun, dan mereka akan bermain di turnamen yang stratanya lebih rendah, Liga Europa. "Saya akan selalu memainkan tim yang memiliki peluang bagus untuk memenangi pertandingan berikutnya," tambah Wenger.

"Di Liga Europa, jika kami terkadang dapat mengistirahatkan beberapa pemain, kami akan melakukannya. Namun kami harus beradaptasi terhadap level kompetisi dan pertama-tama melihat di grup mana kami bermain."

Arsenal mengalahkan juara liga Chelsea pada final Piala FA yang berlangsung pada Mei, dan pada Minggu kedua tim ibukota itu akan kembali bertemu di pertandingan tradisional pembukaan musim, Community Shield.

Wenger memperkirakan pasukan Antonio Conte kali ini memiliki tugas yang lebih berat dalam mempertahankan gelar liga dibanding saat memenanginya musim lalu, yang dilakukan tanpa gangguan Liga Champions.

"Tahun lalu, Chelsea tidak bermain di Piala Eropa dan, tentu saja, mereka sedikit lebih konsisten di Liga Inggris," tambah Wenger.

"Akankah mereka meraih banyak poin (jika tidak tampil di Liga Champions)? Saya tidak tahu. Namun mereka tentu saja akan berjuang untuk kembali memenangi kejuaraan."

"Dan pada final Piala FA kami telah memperlihatkan bahwa celahnya tidak sangat besar. Dan kami harus kembali memperlihatkannya pada Minggu," demikian Reuters, seperti dilansir antaranews.com. (man)

TAG :

Komentar FB