Minggu, 19 November 2017 18:59 WIB Jl.Kampung Kalawi RT2 RW5 Telp.(0751)-812860

Giliran Polda Sumsel Gagalkan Pengiriman Sabu-sabu

Erisman Posmetroglobal.co.id - 06 Agustus 2017 23:08:24 WIB

POSMETROGLOBAL,CO.ID—Nampaknya sindikat narkoba Intrnasional makin getol memasukan narkoba ke tanah air. Berbagai cara dan upaya mereka lakukan,mulai dari membaur kepada masyarkat, sampai memanfaatkan kurir yang diiming-imingi duit banyak.

Bahkan, Direktorat Narkoba Polda Sumsel juga sempat menggagalkan pengiriman paket sabu-sabu seberat 1 Kilogram (Kg) yang dibungkus dalam kemasan Teh China. Bersama barang bukti itu, juga diamankan seorang tersangka, Novi (29), warga Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, yang hendak mengirim paket sabu-sabu tersebut dari Palembang ke Ogan Komering Ilir.

Novi dibekuk polisi di Kompleks Pertokoan Ilir Barat Permai, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan IB I Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu 5 Agustus 2017. "Baru dua kali mau antarkan (sabu-sabu) ke OKI. Sekali antar saya dapat upah Rp5 juta. Saya hanya disuruh orang," ujarnya, saat ditemui di Mapolda Sumsel, Minggu (6/8/2017).

Dikutip dari sindonews.com, menyebutkan ketika ditanya siapa yang menyuruhnya mengantarkan sabu-sabu, Novi berkilah tidak mengenal orangnya. Bahkan Novi tetap berusaha bungkam dan enggan menyebutkan siapa orang yang memerintahkannya untuk mengantarkan sabu-sabu.

"Saya hanya disuruh dan memang sudah beberapa kali saya antarkan barang. Saya ditelepon orang dan diminta ambil barang yang dipesan lalu diantarkan," akunya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, dalam pengungkapan kasus narkoba, petugas di lapangan tidak pilih-pilih. "Untuk tersangka N yang memiliki 1 Kg sabu-sabu ini, menggunakan modus mengemas dalam kemasan teh," katanya. (man)

TAG :

Komentar FB