Minggu, 19 November 2017 18:58 WIB Jl.Kampung Kalawi RT2 RW5 Telp.(0751)-812860

Usai Ledakan, 18 Korban Dilarikan ke RS

Erisman Posmetroglobal.co.id - 15 September 2017 18:55:26 WIB

POSMETROGLOBAL,CO,ID--Sedikitnya 18 korban luka dilarikan ke rumah sakit usai ledakan yang terjadi di dalam kereta bawah tanah London di Inggris. Dari jumlah itu dilaporkan tidak ada korban yang mengalami luka serius atau mengancam nyawa.

"Kami telah membawa 18 pasien ke sejumlah rumah sakit di London," terang Otoritas Ambulans London dalam pernyataannya seperti dilansir Reuters, dan dikutip dari detik.com Jumat (15/9/2017).

"Tidak ada pasien yang berada dalam kondisi serius atau terancam nyawanya," imbuh pernyataan itu.

Ditambahkan Asisten Direktur Operasional pada Dinas Ambulans London, Natasha Wills dalam pernyataannya, seperti dilansir media Inggris, The Telegraph, pihaknya telah mengerahkan pertolongan dalam waktu cepat menindaklanjuti insiden di stasiun Parsons Green, London Barat.

"Kami dipanggil hari ini (15/9) sekitar pukul 08.20 waktu setempat, dengan ambulans pertama tiba dalam waktu 5 menit," katanya.

"Kami mengerahkan sejumlah armada ke lokasi kejadian termasuk kru ambulans, petugas medis, dan Tim Cepat Tanggap Area Berbahaya kami," tutur Wills.

"Kami bekerja erat dengan kolega kami dari Kepolisian Metropolitan (London), Kepolisian Transportasi Inggris dan Dinas Pemadam Kebakaran London di lokasi kejadian, demi memastikan setiap pasien mendapat bantuan medis yang dibutuhkan sesegera mungkin," tegasnya.

Tidak disebutkan lebih lanjut kondisi para korban luka yang tengah dirawat. Namun sejumlah saksi mata sebelumnya menuturkan beberapa korban luka mengalami luka bakar hingga sekujur tubuh dan ada yang wajahnya berlumuran darah.

Ledakan yang terjadi di dalam rangkaian kereta yang tengah berhenti di stasiun Parsons Green ini, belum diketahui pasti sumbernya. Sejumlah laporan menyebut ledakan bersumber dari sebuah benda misterius berbentuk ember plastik warna putih yang masih tertinggal di dalam gerbong. Foto benda misterius itu beredar luas di medis sosial.

Kepolisian London belum mengomentari foto benda misterius itu, namun kepolisian menyatakan tengah menyelidiki insiden ini sebagai aksi terorisme.

"Insiden teroris dinyatakan di Stasiun Bawah Tanah Parsons Green," demikian statemen kepolisian seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (15/9/2017). (man)

TAG :

Komentar FB