Senin, 11 Desember 2017 6:59 WIB Jl.Kampung Kalawi RT2 RW5 Telp.(0751)-812860

Tipu Kontraktor, Pelaku Catut Nama Direktur KKH-KKP

Erisman Posmetroglobal.co.id - 15 September 2017 19:53:45 WIB

POSMETROGLOBAL,CO,ID—Kini, para penipu tidak segan-segan menggunakan nama pejabat untuk menjalankan aksinya. Mulai dari tingkat Kepala Dinas setingkat kabupaten dan Provinsi dampai kepada para bupati, walikota dan Gubernur. Bahkan terakhir, nama Direktur Koservasi & Keanekaragaman Hayati, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Andi Rusandi yang dicatut.

Nampaknya aksi penipuan yang mereka lakukan berkomplot dengan beberapa orang. Sang penipu yang berlagak sebagai Direktur Konservasi & Keanekaragaman Hayati, Kementerian Kelautan Perikanan itu justru tak tahu dengan nama orang yang ditipunya.

Hal itulah yang dialami Direktur CV. Hendra Bersaudara yang bergerak dibidang kontraktor dan Perdagangan Umum yang beralamat di Kota Padang itu. Namun, karena yang bersangkutan sudah paham dengan pola dan modus yang dilakukan penipu, sehingga Direktur CV. Hendra Bersaudara tidak kaget, sebab hal yang sudah sering terjadi.

Kali ini bermula ketika Selasa (11/09/2017), sekitar pukul 11.00 WIB pagi, masuk telpon ke kantor CV. Hendra Bersaudara. Seseorang yang mengaku bernama Ariswan mengaku dari kantor Kementerian Kelautan, Perikanan ingin bicara dengan Direktur CV. Hendra Bersaudara, karena telpon dari sang Direktur tengah ditunggu Direktur Konservasi & Keanekaragaman Hayati Andi Rusandi. Sebab, CV. Hendra Bersaudara ikut tender penimbunan dan pemasangan conblock pelabuhan laut Sikakap di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Anehnya, Ariswan yang mengaku suruhan Andi Rusandi itu, justru menanyakan kepada Mellany Seprina Mustikawati yang mengangkat telpon di kantor CV.Hendra Bersaudara nama Direktur CV. Hendra Bersaudara. Padahal, secara logika seluruh data perusahaan, termasuk no hp Direktur CV. Hendra Bersaudara ada dalam data prakualifikasi perusahaan yang ikut tender. Tapi, dasar penipu kampungan, Ariswan justru menanyakan nama lengkap sang Direktur kepada Mellany.

Ketika terjadi dialog antara Mellany Seprina Mustikawati dengan Ariswan yang mengaku dari KKP dan suruhan Andi Rusandi, Ariswan mengatakan bahwa pak Andi Rusandi sudah menunggu telpon dari Direktur CV. Hendra Bersaudara terkait tender penimbunan dan pemasangan conblock di Mentawai. Ariswan pun memberikan sebuah nomo handphone 08126839927 yang ketika dideteksi melalui pencarian lokasi handphone, nomor tersebut terdaftar di daerah pekanbaru. Padahal Andi Rusandi sendiri berkantor di Jakarta, dan secara otomatis tidak akan mungkin mendaftarkan nomor hp nya di Pekanbaru.

Posmetroglobal.co,id, yang mendapat informasi itu mencoba melacak nomor tersebut dengan menyaru nama orang lain dan pura-pura mencari seseorang yang hendak bertemu. Tapi, yang bersangkutan justru tak mau menyebutkan nama dan lokasinya berada. Ketika didesak, bangsat penipu yang mengaku Andi Rusandi itu justru mematikan hp nya.

Sementara, Andi Rusandi Direktur Konservasi & Keanekaragamnan Hayati Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, yang posmetroglobal.co.id, peroleh nomor hp nya justru tak mau mengangkat telpon, sebab diduga yang bersangkutan tidak mau mengangkat mengangkat telpon posmetroglobal, co.id karena memang tidak mengenal nomor posmetroglobal. (man)

TAG :

Komentar FB