Minggu, 19 November 2017 19:17 WIB Jl.Kampung Kalawi RT2 RW5 Telp.(0751)-812860

Kabut Asap Mulai Tinggi di Padang

Posmetroglobal.co.id - 14 Oktober 2014 09:23:59 WIB

POSMETROGLOBAL,CO.ID,-PADANG—Walau curah hujan beberapa hari belakangan cukup deras di Kota Padang, namun ternyata tidak dapat menghapus kabut asap kiriman dari provinsi tetangga, Jambi dan Riau. Buktinya, mulai Senin (13/10/2014), sampai berita dilansir Selasa (14/10/2014) Kota Padang sudah diselimuti kabut.

Pantauan POSMETROGLOBAL.CO.ID sepanjang Sein Selasa, wilayah kota Padang umumnya dan Sumbar khususnya yang biasanya cerah dipagi hari berubah jadi sedikit gelap. Sebab, cahaya matahari sudah diselimuti asap. Bahkan, matahari yang kelihatan cerah terlihat memerah.

Namun sejauh ini, langkah prefentif belum dilakukan oleh aparat terkait di daerah ini, sebab jarak pandang masih sekitar normal dan belum mengkawatirkan. Tapi yang jelas, berdasarkan pantauan POSMETROGLOBAL.CO.ID, walau kabut asap belum begitu mengkawatirkan, tapi sudah membuat mata perih jika menaiki kendaraan roda dua jika tidak memakai masker.

Seperti yang beritakan beberapa media lokal maupun nasional,  penyebab dari terjadi kabut asap akibat dari terjadinya kebakaran hutan di lahan gambut, baik dari Provinsi Jambi maupun Riau. Akibat yang  lebih serius, provinsi Sumatera Barat yang merupakan daerah tetangga dari provinsi yang bersangkutan juga terkena imbasnya. (man)

TAG :

daerah
Komentar FB